Senin, 11 Juli 2011

Ini Postingan pertama saya - Prakata

Assalaamualaikum wrwb.

Alhamdulillah, setelah lama mikir dan dibantu oleh adikku Dede Kurnia akhirnya jadi juga blog yg berjudul agak aneh ini.


Awalnya hobby ziarah karena sering diajak orang tua dan guru2 ngaji, terus sering ditanya temen2 tukang ziarah, akhirnya ada temen ngusulin supaya dibikin kumpulan pengalamanku ziarah.
Kenapa judul blognya Catatan Tukang Ziarah? ngga Catatan Ziarah saja?
Saya ini memang tukang. Tukang beda dengan ahli. Kalo tukang itu bekerja tanpa harus banyak berfikir dan berteori dan selalu mengharapkan upahnya (hasil).
Contohnya: Tukang makan, beda dengan ahli makan(an) atau ahli gizi. Tukang makan orientasinya kenyang, kalo ahli makan/ahli gizi orientasinya sehat.
Jadi? Silahkan simpulkan sendiri..heuheuheu.

Blog ini berawal dari kesulitan saya mencari informasi dari internet seputar tempat ziarah yg akan saya kunjungi, sehingga harapan saya nantinya blog ini menjadi tempat berbagi informasi yg lengkap mengenai tempat ziarah.
 
Saya berusaha seobjektif mungkin karena setiap tempat ziarah selalu terkait dengan peristiwa dan mitos2 yg menyertainya serta memiliki beragam versi sehingga bisa jadi yg saya sampaikan kurang lengkap atau bertolak belakang dengan pendapat yg lain.
Saya juga membuka diri terhadap teman2 yg mempunyai pengalaman ziarah agar sharing di blog saya.




Akhirulkalam, mohon maaf jika apa yg nantinya saya sampaikan kurang lengkap dan kurang berkenan di hati teman2.


Semoga bermanfaat

Wassalamu'alaikum wrwb


"...Yaa Alloh berilah kami petunjuk jalan yg lurus yaitu jalannya mereka yg telah Engkau beri nikmat (spt jalannya orang yg kuziarahi ini), bukan jalan mereka yg Engkau murkai.." Amiiin.


1 komentar:

  1. mantap....tinggal di setting lagi Kang. Bila perlu pake gambar.....Keep posting Bro!

    ahmad kurnia
    a_kurnia[at]ipb.ac.id

    BalasHapus